Multimedia memberikan informasi yang berupa video,gambar,text,animasi dan suara.
Dengan memanfaatkan multimedia kita dapat berkarya dan berinovasi melalui berbagai bidang. Dalam kehidupan sehari-hari, multimedia dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Contohnya multimedia untuk dunia hiburan, misalnya berbentuk game,music dan video. Contoh lain adalah berbentuk film. yang menjadi favorit saya adalah game. dengan memanfaatkan multimedia seperti game, dapat meringankan beban pikiran seorang pelajar saat kita jenuh.
Selain untuk hiburan, multimedia dimanfaatkan dalam bidang edukasi, contohnya ketika seorang pengajar dapat memberi materi pelajaran melalui multimedia. Multimedia dapat dimanfaatkan di dunia bisnis, seperti pembuatan iklan untuk suatu produk. online shop menjadi salah satu pemanfaatan multimedia,dengan mempunyai blog atau akun fb dan twitter dapat mendukung online shop.
AFNI PAMANGKUWASKITA/F1C013048
Pada bab ini menjelaskan mengenai perspektif penggunaan internet baik dalam hal akses, politik, community involvement dan forms of expression . Dengan adanya perkembangan teknologi, penggunaan new media atau internet semakin meluas di masyarakat. namun yang harus dingat bahwa penggunaan internet tentunya memiliki dampak positif dan negative bagi masyarakat. Bahkan internet sendiri dapat menjadi boomerang bagi masyarakat. dalam chapter 4 ini membahas adanya perspektif pesimis dan optimis dalam hal akses internet. Pada perspektif pesimis mengenai akses internet membahas mengenai adanya kekhawatiran tentang akses internet atau media online yang tidak sama dan berimplikasi pada manfaat yang juga tidak sama pula pada setiap orang. Penelitian menunjukkan masyarakat minoritas seperti orang Afrika-Amerika dan Hispanik non-putih sangat kecil kemungkinannya untuk memiliki computer...
Komentar
Posting Komentar